Balla Kokoa, Cafe Yang  Hadirkan Seribu Rasa

Budaya dan Wisata

TAKALAR, lenterasulawesi.com – Villa Balla Kokoa di Kampung  Pangkarode, Kelurahan Pattene, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), kini telah disulap menjadi Café  Balla Kokoa  yang mampu membuat betah pengunjung. Ini adalah salah satu tempat  untuk bersantai untuk hilangkan rasa stress  bagi kaum Adam dan Hawa. Bahkan cafe ini menjadi suatu simbol untuk menikmati  suasana  pemandangan alam  yang begitu sejuk asri dan nyaman.

Balla Kokoa ini memang memiliki ciri khas tersendiri, karena berada di tengah tengah kebun yang di kelilingi  sungai dan persawahan. Lokasi begitu strategis   dan mudah dijangkau oleh pengunjung. Juga bangunannya tersebut  bermodel villa dengn material dari bamboo dan kayu, sehingga begitu cantik penataannya.

Cafe Balla Kokoa, salah satu tempat  untuk bersantai untuk hilangkan rasa stress  bagi kaum ddam dan hawa

 

Dari hasil pantauan lenterasulawesi.com, di lokasi Balla Kokoa  ini memang  terasa menggiurkan untuk sempatkan diri  untuk bertamu dan alhamdullillah dapat diterima langsung oleh Daeng Tangga, pemilik Balla Kokoa  atau pengelolah cafe tersebut. Ia dengan senang hati berbincang bincang membahas  tentang keberadaan  cafenya  tersebut.

Menurut Dg Tangnga, ia tidak  menyangka bahwa Balla Kokoa ini bisa  menjadi  cafe karena ia membangunnya   hanya untuk dijadikan  sebagai tempat untu santai santai saja.

“Awal mulanya tempat  ini hanya kujadikan sebagai  tempat  peristirahatan di saat  habis  kerja saja. Tetapi  karena dengan kehadiran Mas Yogi dari Jawa, ia menawarkan kepada saya, bagamana kalo dia membuka jualan  di tempat  ini. Namun Mas Yogi  juga  tetap mengharapkan dukungan dari pemiliknya untuk dibuka. Karena  jiwa besar  dan semangatnya bagus dan punya rasa kemanusiaan, begitu akrab sehingga saya memberikan kepercayaan kepadanya,” papar Dg Tangnga.

Saat itulah Mas Yogi  beserta  mulai berjualan. Lalu dengan dukungan dari masyarakat setempat  yang merespon dengan memberikan modal untuk digunakan sesuai kebutuhan untuk sebuah café.

Cafe Balla Kokoa kini menyajikan beberapa jenis makanan, ada minuman dingin dan panas seperti  es teller, es buah, es kreem jus, jeruk,  teh susu dan kopi susu serta ada juga makanan yang agak berat seperti  mie bakso,  nasi goreng, mie pangsit, serta  hidangan lainnya.

(Ramli Rurung/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *