Bupati Barru Hadiri Acara Isra Mi’raj di Masjid Nurul Jabar, JeppeE

Advertorial

BARRU, lenterasulawesi.com – Bertemoat di Masjid Nurul Jabar, Lingkungan JeppeE , Kelurahan SepeE, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel),  Senin (29/1/2024),  Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si hadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad menjemput perintah Shalat. Untuk tingkat Kabupaten Barru, peringatan Isra Mi’raj di Bulan Rajab mulai dilaksanakan di beberapa masjid.

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M. Si hadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H. di JeppeE

 

Dalam sambutannya, Bupati Suardi Saleh, sampaikan bahwa hikmah yang dapat diambil dari peristiwa Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, hendaknya tidak hanya sekedar dipahami saja, melainkan harus dapat diterapkan dalam gerak langkah kehidupan sehari-hari.  “Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat Barru khususnya warga JeppeE untuk menegakkan Ibadah Sholat Wajib 5 waktu sebagaimana diperintahkan melalui Peristiwa Isra Miraj,” tandasnya.

Bupati Barru ini juga juga merasa gembira dan bersyukur karena jamaah yang menghadiri peringatan Isyra Mi’raj hampir sama banyaknya dengan peringatan Maulid.

“Alhamdulillah, sejalan dengan tema peringatan Isra Mi’raj  sebagai momentum Teguhkan Iman untuk mewujudkan Ibadah yang Berkualitas, kita berharap untuk semua terus menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga kehidupan bermasyarakat dapat tercipta secara damai, dan tenteram,” imbuhnya.

Dalam peringatan Isra Mi’raj tersebut, Pembawa Hikmah, Dr. H. Irham Jalil Aliah,  S. Ag. M. Ag. Juga turut dihadiri oleh Camat Barru, A. Hilmanida, S.STP. M.Si, Kepala KUA Kecamatan Barru, Drs. Idris, serta lurah Lurah SepeE Rahmat K.

(Mahmud R/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *