Bupati Barru Lantik dan Kukuhkan Anggota BPD Pergantian Antarwaktu

Advertorial

BARRU, lenterasulawesi.com –  Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, Jum’at (26/01/2024), lantik dan kukuhkan Pengganti Antarwaktu  (PAW) anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bojo dan Desa Siddo, Kabupaten Barru, Periode 2021-2027 di masing-masing Kantor Desa setempat,

Anggota BPD Desa Bojo di Kecamatan Mallusetasi yang di PAW atas nama Andi Umar Palagau kemudian digantikan oleh Harianto Yahya. Sedangkan Di Desa Siddo, salah satu pengganti antar waktu yang dilantik adalah Syahruddin.S.Hi yang diganti Amiruddin.S.Pd karena meninggal dunia

Dalam sambutannya, Bupati Suardi Saleh mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang dilantik hari ini. “Saya harap dalam menjalankan tugas kedepannya bisa bekerja dengan baik dan segera menyesuaikan diri sebagai anggota BPD, dan kita  semua berharap agar BPD terus menjaga sinergi dengan Pemerintah Desa dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Suardi Saleh.

Bupat Barru ini juga menyebut,  penggantian antar waktu sebagai bagian dari pelaksanaan peraturan perundang-undangan sesuai prinsip demokrasi di Desa.

“Pada kesempatan ini merupakan proses demokrasi paling lokal tingkat desa, ini punya legalitas tinggi karena diatur oleh UU Nomor 6 Tahun 2014 mengenai Desa dan Perda Barru Nomor 13 Tahun 2020, bahwa apabila ada Anggota BPD Meninggal dunia maka diganti oleh urutan terdekat dibawahnya dari wilayah pemilihannya,” sebut Bupati Barru ini.

Dalam rangkaian kegiatan di dua desa dimaksud, turut dihadiri  Asisten 2  Setda Barru, Kadis BPMDPPKBPPP, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan, Kemenag Kab.Barru sekaligus sebagai Rohaniawan Plt. Kasatpol PP Damkar dan Penyelamatan, Masing-Masing Camat, Kades setempat bersama Ketua dan Anggota BPD Desa, TP PKK Desa Bojo, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, dan Lainnya.

(Mahmud Rahim/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *