Dalam Pantauan LSM, Pemilik PT Ardan Masogi Siap Bertarung di Pilkada  Pinrang

Dinamika

PINRANG, lenterasulawesi.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di seluruh Indonesia  rencananya akan dihelat  pada bulan September 2024 mendatang. Sekaitan itu pula, suhu politik yang terjadi di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah mulai dirasakan. Itu dengan adanya beberapa  baliho yang terpasang di sudut sudut kota Pinrang.

Dari pantauan beberapa LSM, di Kota Pinrang  terdapat baliho yang berasal dari salah satu  tokoh masyarakat dan wirausahawan  yang juga siap untuk bertarung di Pilkada, ia adalah putra terbaik Kabupaten Pinrang, yang juga pemilik PT Ardan Masogi, yaitu H. Arifuddin  Sulaiman.

A. Agustan TJP  dan  Muh Sinrang Rais, SH, katakan pemilik PT Ardan Masogi, siap tarung di Pilkada Pinrang

 

Nama Arifuddin yang ramai dibicarakan sebagai kandidat bakal calon Bupati Pinrang periode  2024 -2029, itu  muncul di permukaan. Masyarakat dari berbagai  kalangan, baik dari tokoh agama, tokoh pemuda  tokoh masyarakat dan berbagai elemen lainnya.

Pemerhati pilkada dan sekaligus Ketua LSM Kompak,  Muh Sinrang Rais. SH ditemui di salah satu Warkop di Kota Pinrang (Minggu 17/12/2023), mengatakan bahwa  siapapun yang mau ikut sebagai  Peserta pilkada itu adalah hak mereka,  sepanjang memenuhi persyaratan yang dituangkan dalam aturan KPU sebagai penyelenggara Pilkada.

Menurutnya,  terkait dengan H. Arifuddin Sulaiman yang kabarnya akan maju, itu sah sah saja. Rais nilai yang bersangkutan  juga punya peluang untuk bisa memenangkan pertarungan. Dilihat  dari elektabilitas dan popularitas H. Arifuddin Sulaiman, dia katakan sebagian besar masyarakat kabupaten Pinrang tidak ada yang tidak mengenalnya. “Karena beliau adalah seorang pengusaha yang bergerak di bidang pertelekomunikasian dan beliau sangat peduli terhadap kepentingan sosial. Adapun mengenai masalah elektabilitasnya ya. tergantung  dari kerja kerja timsesnya,” papar Sinrang Rais.

Sementara itu di tempat  terpisah,  salah satu penggiat anti korupsi dan Ketua LSM FP2KP, Andi Agustan Tanri Tjoppo katakan bahwa  H. Arifuddin  Sulaiman merupakan tokoh yang patut diacungi jempol, karena selain ia seorang pengusaha nasional juga merupakan putra terbaik Pinrang.

Andi Agustan yang sering disapa Andi Uttang, lebih lanjut katakan bahwa Bapak  H. Arifuddin Sulaiman  adalah sosok  yang tingkat kepedulian sosialnya sangat tinggi. Karena terbukti,  sudah beberapa tahun lalu sampai sekarang beliau sering membantu masyarakat. “Maka saya kira beliau juga  sangat cocok untuk menahkodai Pinrang,” kunci A. Agustan.

(M. Said/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *