Kapolda Sulsel Silaturahmi ke Ponpes DDI Mangkoso, Barru

Edukasi

BARRU, lenterasulawesi.com – Bertempat di Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes)   DDI Mangkoso, Kabupaten Barru, Selasa (16/01/2024), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel),  Irjen Pol.  Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H laksanakan silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso AG. Prof. Dr. H. Muhammad Faried Wajdie, M.A.

Kapolda bersama rombongan yang disambut oleh ratusan santri dan pembina pondok tersebut diterima di kediaman AG. Muhammad Faried Wajdie. Hadir pula Ketua STAI DDI Mangkoso Dr. Muhammad Agus, M.Th.I.

Kapolda Sulsel,  Irjen Pol.  Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso AG. Prof. Dr. H. Muhammad Faried Wajdie, M.A.

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolda didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan Ny. Dewwi Andi Rian bersama sejumlah PJU Polda Sulsel. Turut hadir juga Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K dan PLH. Kapolsek Soppeng Riaja Iptu Mudaffar, S.H., M.M bersama Ketua Bhayangkari Cabang Barru Ny. Ejhi Dodik Susianto dan Ketua Ranting Polsek Soppeng Riaja Ny. Arianty Deddy serta beberapa pejabat utama Polres Barru.

Dalam kunjungannya ini, Irjen Pol. Andi Rian memohon untuk didoakan oleh Anre Gurutta Muhammad Faried agar bisa menjalankan amanah sebagai Kapolda Sulsel.  “Saya memohon didoakan Gurutta mudah-mudahan bisa menjalankan amanah sebagai Kapolda Sulsel dengan sebaik baiknya. Terlebih lagi kembali ke kampung sendiri,” ujar Kapolda.

Dalam menghadapi pesta demokrasi, Kapolda juga memohon Anre Gurutta agar mendoakan bangsa dan negara tetap dalam keadaan aman dan damai, serta terhindar dari perpecahan. Juga disampaikannya komitmen kepada Gurutta bahwa dirinya selalu siap bila pesantren membutuhkan kehadiran Kapolda Sulsel. “Jika dibutuhkan, saya selalu bersedia hadir bersama pesantren,” tegas  Andi Rian.

Kapolda Sulsel, ziarah ke makam  ulama kharismatik, AG. KH. Abdurrahman Ambo Dalle yang juga pendiri Pesantren DDI Mangkoso

 

Saat menerima Kapolda, Anre Gurutta sangat mengapresiasi kunjungan tersebut. Menurutnya, Irjen Pol. Andi Rian adalah Kapolda pertama yang datang dengan membawa sejumlah pejabat utama Polda Sulsel.

Setelah bersilaturahmi bersama Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kapolda bersama rombongan melaksanakan ziarah ke makam salah satu ulama kharismatik yang juga pendiri Pesantren DDI Mangkoso, Anre Gurutta KH. Abdurrahman Ambo Dalle.

(Mahmud Rahim/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *