Ketua BPD KKP Pasangkayu, Sumarlin Katakan Pentingnya Perkuat Internal Organisasi

Dinamika

Raker BPD-KKP Pasangkayu di Tanjung Karang, Kabupaten Donggala, Sabtu (10/12/2022)

DONGGALA, lenterasulawesi.com Berlansung di Villa Harmoni, Tanjung Karang, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (10/12/2022) malam, pasca dilantiknya Badan – Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Pinrang (BPD KKP) Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat masa bakti periode 2022-2027. Kini digelar rapat kerja (Raker)

Dalam Raker dipimpin langsung Ketua BPD KKP Pasangkayu, Sumarlin di awali penyampaian laporan keuangan KKP mulai dari persiapan muasyawarah daerah (Musda) hingga pengukuhan pengurus KKP Pasangkayu oleh Herman Handang.

Dalam sambutan Dewan Pembina BPD KKP Pasangkayu, Darwis Arsyad mengatakan, rapat kerja ini di rangkai pembubaran panitia musda dan pengukuhan KKP Pasangkayu.

“Persiapan Musda (Musyawarah Daera, red.) hingga pengukuhan KKP Pasangkayu, kita panitia bekerja sekitar tiga bulan dan mohon maaf kalau ada yang salah dari pribadi dan panitia selama ini,” kata Darwis.

Sementara itu, Ketua BPD KKP Pasangkayu, Sumarlin ucapkan salam kepara hadirin yang hadir malam ini dalam rangka raker dan pembubaran panitia pelaksanaan musda serta pengukuhan KKP Pasangkayu. “Untuk suksesnya kegiatan kita selama ini, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan musda dan pengukuhan KKP Pasangkayu, karena kebersamaan kita semua,” tandas Sumarlin.

Kata Sumarlin, ia dalam mengambil keputusan akan secara bersama, karena dalam organisasi itu pastinya ada perbedaan pendapat, namun diharapkan atas kesepakatan bersama.

“Dalam organisasi KKP ini untuk mempererat silaturahmi satu sama lain, sehingga apapun keputusan itu diambil secara bersama-sama,” terang Sumarlin.

Raker ini, papar Sumarlin, kita perkuat terdahulu internal organisasi sebelum kita melangkah lebih jauh melaksanakan program kerja KKP Pasangkayu. Pengurus KKP telah membuat draft  Raker untuk program jangka panjang. Salah satu programnya berupaya adanya lahan untuk di jadikan sekretariat dan rumah singgah bagi orang-orang Pinrang yang melintas di Kabupaten Pasangkayu.

Dilanjutkan raker KKP di pandu Sekretaris BPD KKP Pasangkayu, Hendra T menyampaikan, nantinya kita akan bacakan draf program kerja.

“Jadi diharapkan semua peserta raker untuk mempelajari draft ini dalam mempermantap program kerja KKP Pasangkayu hingga 2027, dan tiap departemen mengusulkan program kerjanya,” tandasnya.

(rls/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *