Ketua DPRD Sigi Jaring Aspirasi Masayarakat Poi

Advertorial

SIGI, lenterasulawesi.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi kembali melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.  Salah satunya adalah Ketua DPRD Sigi Mohamad Rizal Intjenae.

Dengan didampingi Plt Sekretaris DPRD Sigi Mohamad Syaiful serta sejumlah stafnya, Ketua DPRD Sigi tiga periode ini melakukan penjaringan aspirasi masyarakat di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Jumat (17/7/2023).

Dalam reses yang juga dihadiri Kepala Desa, Sekretaris Desa, Anggota BPD, Tokoh masyarakat dan puluhan warga setempat. Ketua DPRD Sigi Mohamad Rizal Intjenae, menyampaikan, bahwa reses adalah amanat undang-undang dimana seluruh anggota DPRD baik kabupaten, provinsi maupun pusat turun ke Dapil masing-masing menjaring aspirasi masyarakat. dalam setiap masa sidang

“Mulai dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 16 seluruh anggota DPRD Kabupaten Sigi yang berjumlah 30 orang tersebar di Dapil masing-masing,” ungkap Rizal Intjenae.

Selain itu, Rizal juga menyampaikan beberapa program yang sudah, maupun belum dilakukan. Disampaikan, Pemerintah Daerah bersama DPRD Sigi lewat RPJMD, Bupati Sigi sudah melaksanakan beberapa inovasi-inovasi.

“Salah satunya adalah kredit KUR nol persen, dimana bunganya dibayar oleh pemerintah daerah. Inovasi lain juga yang dilakukan oleh Pemda Sigi yang sangat luar biasa dan di backup oleh DPRD Sigi,”terang Rizal.

Menurut Rizal, DPRD Kabupaten Sigi juga sudah melakukan beberapa regulasi untuk mengayomi masyarakat. Salah satunya adalah Perda inisiatif DPRD soal kekerasan Perempuan dan Anak. Karena itu Rizal menegaskan agar kekerasan Perempuan dan Anak tidak terjadi sebab akan berdampak hukum bagi pelakunya sebab itu sudah punya Perda.

Seperti tercatat, beberapa usulan yang prioritas di usulkan dalam reses tersebut, diantaranya adalah normalisasi sungai tinombu, pengawalan DPRD terkait 154 KK yang belum mendapatkan bantuan stimulant, serta pembangunan drainase di perbatasan Desa Poi dan Pulu. Aspirasi wargaPoi ini pun dicatat oleh Ketua DPRD dan akan disampaikan ke Pemerintah Daerah.

(Adv/Ardi/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *