Komunitas Guru Sipatokkong SMKN 1 Pinrang Terbentuk

Edukasi

PINRANG, lenterasulawesi.com – Bertempat di SMK Negeri I Pinrang, telah dilaksanakan pelantikan Pengurus Komunitas Guru “Sipatokkong” olehm  Kepala SMKN I Pinrang, Drs. Latuwo, M.Pd. Organisasi ini diketuai oleh Rosmalasari, S.Pd.,M.Pd dan Sekretaris, Wahyullah, S.Pd.,Gr.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN I Pinrang sampaikan apreasiasi yang besar atas terbentuknya komunitas belajar ini. Karena akan memberi kontribusi yang baik bagi SMKN I Pinrang sebagai salah satu lembaga pendidikan di daerah ini.

“Komunitas Guru Sipatokkong Smkn 1 Pinrang adalah wadah kolaboratif bagi para pendidik di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pinrang. Dengan semangat profesionalisme dan komitmen terhadap pendidikan, komunitas ini bertujuan untuk memperkuat solidaritas antar guru, meningkatkan kualitas pengajaran, serta memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan sekolah dan peserta didik,” katas Kepsek

Selanjutnya disebutkan bahwa Komunitas Guru Sipatokkong ini bergerak dalam pengembangan  profesionalisme. Kolaborasi dan berbagi praktik baik. Dukungan Emosional dan Profesional. Kemudian kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Workshop dan Pelatihan, Diskusi Panel dan Forum Guru, Choaching Program.

Sementara itu visinya, menjadi komunitas guru yang dinamis, terdidik, dan saling mendukung, menciptakan lingkungan belajar yang positif dan berkualitas di SMKN 1 Pinrang. Juga misinya meliputi peningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran di SMKN 1 Pinrang melalui kolaborasi dan pertukaran ide.  Menyediakan dukungan emosional dan profesional untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Membangun jaringan guru yang solid dan saling mendukung untuk pertumbuhan dan pengembangan profesional. 4. Meningkatkan kualitas pengajaran / pembelajaran yang berpusat pada peserta didik.

Sementara itu untuk tipe anggota yang disasar adalah Guru Mata Pelajaran,  Guru yang mengajar berbagai mata pelajaran di SMKN 1 Pinrang. Guru Pembimbing, guru pembimbing yang mendukung perkembangan peserta didik di luar kelas. Staf Pendidikan, tenaga pendidik dan kependidikan yang turut berperan dalam mendukung proses pembelajaran.

Untuk itu kata Kepsek, mari bersama-sama memberdayakan pendidikan di SMKN 1 Pinrang dan menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan berpusat pada peserta didik.

(Samba/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *