Pangdam Hasanuddin Pimpin Apel Gelar Pasukan Untuk Sambut Kedatangan Wapres RI ke Sultra

Dinamika

Pangdam Hasanuddin pimpin apel gelar pasukan untuk sambut kedatangan Wapres RI ke Sultra, Rabu (18/05/2022)

KENDARI, LENTERASULAWESI.COM РBertepatnya di lapangan Sultra Safety Driving Center (SSDC) MTQ , Jalan Supu Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Madonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (18/05/2022), Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI  Andi Muhammad, S.H, M.H, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (HC) K.H. Makruf Amin di wilayah Sultra,

Pada awal sambutannya Pangdam katakan bahwa masih dalam suasana Idul Fitri mengucapkan selamat hari raya Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selanjutnya menurut Pagdam, apel gelar pasukan pengamanan Very-Very Important Person (VVIP) digelar dalam rangka kunjungan Wakil Presiden RI yang dijadwalkan pada tanggal 19 sampai dengan 20 Mei 2022 di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Kunjungan kerja Wakil Presiden RI di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara ini adalah tanggung jawab kita bersama baik TNI Polri dan Pemerintah Daerah maupun Stakeholder terkait lainnya, oleh karena itu kita harus berbuat secara optimal sehingga seluruh prajurit TNI Polri dan satuan tugas pendukung lainnya yang terlibat secara langsung dalam pengamanan VVIP,” Jelasnya.

Karena menurut Paangdam, ini harus benar-benar bertanggungjawab untuk kelancaran penyelenggaraan pengamanan yang akan dilaksanakan. Maka diperlukan suatu perencanaan yang cermat dan teliti agar kegiatan dapat berjalan tanpa ada hambatan dan kendala di lapangan.

“Kegiatan kunker RI 2 nanti memiliki peran yang sangat penting, sehingga berbagai kemungkinan ancaman dan hambatan dapat dieliminir dengan baik. Sehingga langkah-langkah yang dilakukan pasukan pengamanan yang bertugas senantiasa pada koridor yang benar sesuai (SOP) Standard Operating Procedure,” lanjut Pangdam.

Di akhir sambutannya orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini menekankan agar memonitoring terhadap setiap perkembangan situasi secara terus menerus baik sebelum, selama maupun setelah pelaksanaan kegiatan dengan harapan kegiatan kunjungan kerja RI 2 di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara dapat berjalan dengan lancar aman dan tertib sesuai agenda yang ada.

“Adakan monitoring terhadap setiap perkembangan situasi secara terus menerus baik sebelum, selama maupun setelah pelaksanaan kegiatan. Kita harus menaruh perhatian dan harapan yang besar agar kegiatan kunjungan kerja RI 2 di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara dapat berjalan dengan lancar aman dan tertib sesuai agenda yang ada,” tutupnya.

(rls/Kodam Hasanuddin/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *