Pangdam Hasanuddin Serahkan Ranmor Babinsa Kepada Para Dandim

Dinamika
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, serahkan Ranmor Babinsa kepada para Dandim, Selasa (24/05/2022)

MAKASSAR, LENTERASULAWESI.COM РBertempat di lapangan Yonif Raider 700/WYC, Jalan Perintis Kemerdekaan Selasa, (24/05/2022), Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., M.H., usai membuka apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar tahun 2022,  selanjutkan serahkan kendaraan dinas (ranmor) motor Babinsa kepada Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil)/Kodim jajaran Kodam XIV/Hasanuddin,

Untuk diketahui Satkowil yang mendapatkan ranmor diantaranya, Kodim 1428/Mamasa mendapatkan 12 motor, Kodim 1427/Pasangkayu 8 motor dan Kodim 1429/Buton Utara 8 motor serta Deninteldam 2 motor.

Pada kesempatan ini Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan kendaraan dinas motor ini diperuntukan kepada satuan baru khususnya untuk operasional Babinsa sebagai ujung tombak di lapangan.

“Saya sangat teringat pesan Bapak Kasad untuk berbuat demi kebutuhan Satkowil khususnya Babinsa yang terdepan melaksanakan tugas pokok, ini merupakan bentuk perhatian pimpinan bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang disampaikan kepada Pangkotama pada Rapim TNI AD di Mabesad untuk bisa berbuat apapun bentuknya yang bisa meningkatkan moril prajurit di lapangan dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas khususnya para Babinsa dalam menjalankan tugasnya,” urai Pangdam.

Kata Pangdam, Kendaraan dinas yang diserahkan di Komando Teritorial (Koter) sebanyak 30 motor tahap pertama, selanjutnya mudah-mudahan bisa mencapai 100 motor untuk ke depannya. Hal ini merupakan bentuk empati pimpinan untuk menyentuh moril anggota yang ada di lapangan.

“Pesan saya untuk Dansat yang menerima kendaraan bermotor agar memaksimalkan peran Babinsa dan menekankan untuk memelihara kendaraan dinas ini, agar pemeliharaannya jangan diabaikan,” Tambahnya.

Dalam kesempatan ini pula, turut hadir Kasdam Brigjen TNI Danny Budiyanto, S.E., M.Han., Irdam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., Perwira LO, para Asisten dan Kabalakdam serta Komandan Satuan Jajaran wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

(rls/kodam hasanuddin/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *