Partisipasi  Sambut HUT RI Ke-78,  PT AAL Area C1 Lakukan Pengecetan dan Perbaikan Ikon Kota Pasangkayu

Budaya dan Wisata

PASANGKAYU,  lenterasulawesi.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-78, tahun 2023 ini.  Perusahaan perkebunan PT Astra Agro Lestari (AAL) Area Celebes 1 ambil bagian dari berpartisipasi  menyambut moment  bersejarah.

Beberapa  anak perusahaan dari PT AAL Area Celebes I, yakni PT Pasangkayu, PT Mamuang, PT Letawa, PT Tanjung Sarana Lestari, dan PT Surya Raya Lestari I, bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Pasangkayu laksanakan pengecetan dan perbaikan beberapa ikon kota, seperti Tugu Sawit, Tugu Burung Maleo, dan Tugu Pramuka yang ada di anjungan Pantai Pasangkayu.

Dalam press release  yang dikirim Rabu (09/08/2023), Community Development  Area Manager (CDAM) Area Celebes 1,  Agung Senoaji, menyampaikan, bahwa pengecetan beberapa ikon kota Pasangkayu ini, bagian dari partisipasi pihak perusahaan sebagai mitra pemerintah dalam memeriahkan HUT Kemerdeka RI tahun ini.

“Banyak hal yang kami lakukan dalam memeriahkan hari kemerdekaan tahun, tentunya bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat khususnya di lokasi perkebunan. Saya kira kita semua harus ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan negara kita yang kita cintai,” tuturnya.

Lebih lanjut menurut Agung, Kabupaten Pasangkayu itu sendiri merupakan rumah bersama, maka perlu kiranya kita bergerak untuk mempercantik penampilan Ibukota Kabupaten. Pihak melihat, ada beberapa ikon ibukota memang perlu pengecatan ulang agar terlihat lebih indah dipandang mata.

“Kita semua sependapat kebersihan dan keindahan merupakan hal yang menjadi tujuan kita bersama dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI tahun 2023 ini,”  jelasnya.

Agung  tambahkan pula, selain melakukan pengecatan dan perbaikan ikon kota, perusahaan Astra group yang bergerak di perkebunan sawit ini juga melakukan pemasangan bendera merah putih di beberapa titik ibu kota. “Saya yakin bahwa ini merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air,  yaitu Indonesia,”  kata CDAM  Agung.

(rls/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *