Pemdes Tawakua Prioritas Pembangunan Fisik  Manfaatkan Dana BKK dan DDes Tahun 2023

Daerah

LUTIM, lenterasulawesi.com – Dengan semangat  yang besar, Pemerintah Desa (Pemdes) Tawakua, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi – Selatan (Sulsel),  untuk Tahun Anggaran (TA) 2023 ini telah memprogramkan beberapa pembangunan fisik, yang dananya bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dan Dana Desa (DDes).

Kepala Desa (Kades)Tawakua, Paulus, yang ditemui diruang kerjanya, Selasa (18/07/2023), menjelaskan bahwa untuk tahun 2023 ini, pihaknya  prioritas beberapa pembangunan fisik dengan manfaatkan dana anggaran BKK dan DDes. Itu karena selama Covid-19 yang lalu, benar-benar tidak ada pembangunan fisik. “Oleh sebab itu sekarang ini, kami prioritaskan beberapa  pembangunan fisik, diantaranya pembangunan jalan rabat beton,l apangan bola voly, lapangan takraw, jalan tani, penimbunan lapangan, bedah rumah, lampu penerangan jalan,” tandasnya.

Kades  Paulus juga sampaikan rasa terima kasih dan memuji kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Karena dengan adanya program pemerintah pusat yang ingin memajukan desa melalui anggaran  (DDes) dan (BKK).

Hal ini menurut  Kades Paulus telah dirasakan bersama atas adanya anggaran ini,sehingga pembangunan di Desa Tawakua sudah mulai nampak banyak perubahan. Juga berkat dana desa dan BKK yang telah diperoleh,  telah digunakan untuk membangun beberapa obyek fisik yang lansung mendukungan fasilitas kebutuhan masyarakat, misalnya infrastruktur jalan.

“Semua dapat berjalan berkat kerjasama perangkat desa serta masyarakat,” kata Kades Paulus meyakinkan.

(Kasianus J/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *