Pemerintah Desa Benteng Gajah Bedah Rumah Masyarakat

Daerah

MAROS, lenterasulawesi.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Benteng Gajah, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (28/01/2024) laksanakan korvei bedah rumah warga di Dusun Balocci.

Kegiatan ini dipimpin lansung oleh Kepala Desa (Kades)  Desa Benteng Gajah, M. Ansar T, yang didukung oleh Kepala Dusun Balocci,Ketua RT setempat  beserta segenap masyarakat di dusun ini. Mereka bergotongroyong  memperbaiki dan merehabilitasi rumah warga tersebut agar lebih layak huni.

Kades Benteng Gajah, Ansar T, pimpin lansung kegiatan bedah di rumah di Dusun Balocci

 

Kades Ansar T kepada Jurnalis Sudirman Edy  yang juga adalah Pimpinan Redaksi Majalah Investigasi, katakan bahwa beda rumah warga menggunakan dana yang bersumber dari Anngaran Dana Desa (DDes) senilai kurang lebih 10 Jutar rupiah. Kemudian dikerjakan secara sukarela oleh masyarakat setempat.

“Kami harapkan dengan adanya bantuan bedah rumah ini, anggota masyarakat tersebut  dapat rumah yang layak huni. Kami juga sangat senang dengan adanya rasa kegotoroyongan dari masyarakat di Dusun Balocci  ini. Sehingga kami tidak memerlukan lagi biaya tukang,” tandasnya.

Selanjutnya sebagi pemerintah setempat Kades Benteng Gajah katakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada semua lapisan masyarakat Desa Benteng Gajah yang memiliki tingkat partisifasi dalam pembangunan dan memajukan kesejahteraan masyarakat. Khususnya di Dusun Balocci, ia menilai persatuan dan solidarism masyarakat sangat tinggi.

(Sudirman Edy/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *