Pemkab bersama DPRD Sigi Sepakati Perda Penyelenggaraan Bantuan Hukum dan Penertiban Pengendalian Minuman Beralkohol

Daerah

SIGI, lenterasulawesi.com  – Berlangsung di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Sigi, Senin (09/10/2023), DPRD bersama Pemerintah Daerah setempat menyetujui Dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) jadi Peraturan Daerah (Perda). Dua Ranperda tersebut adalah, Ranperda Penyelenggaraan Bantuan Hukum serta Ranperda Pengawasan, Penertiban dan Pengendalian Minuman Beralkohol.

Dua Ranperda tersebut disetujui dalam Rapat Paripurna ke Lima Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2023-2024, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sigi Mohamad Rizal Intjenae, didampingi Wakil Ketua II Endang Herdianti, dihadiri Wakil Bupati Sigi DR Samuel Yansen Pongi dan Sekda Sigi Drs Nuim Hayat.

DPRD bersama Pemda Sigi setujui Dua Ranperda jadi Perda yaitu Bantuan Hukum serta Ranperda Pengawasan, Penertiban dan Pengendalian Minuman Beralkohol

 

“Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah, agenda rapat paripurna dewan hari ini yaitu pengambilan keputusan terhadap Ranperda Penyelenggaraan Bantuan Hukum dan Ranperda Pengawasan, Penertiban dan Pengendalian Minuman Beralkohol,” jelas Ketua DPRD Sigi.

Rizal menyampaikan, dengan diterimanya hasil kerja Panitia Khusus (Pansus) II yang membahas dua Perda tersebut, maka Pansus II telah menyelesaikan tugasnya sesuai amanat rapat paripurna pada tanggal 23 Agustus 2023.

“Saya atas nama pimpinan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Pansus II atas kerja kerasnya selama masa pembahasan yang cukup panjang dan sangat melelahkan. Semoga apa yang telah  dirumuskan dapat berguna bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Sigi, serta dapat memberikan kontribusi yang sangat berharga bagi kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” ucap Rizal.

Pada akhir paripurna, dilakukan penandatanganan persetujuan bersama antara Pemerintah Daerah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sigi atas Ranperda Penyelenggaraan Bantuan Hukum serta Ranperda Pengawasan, Penertiban dan Pengendalian Minuman Beralkohol.

(Ar/tfk/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *