Resmikan Kegiatan PEN, Bupati  Mamasa Himbau Jajarannya Lebih Proaktif  Dalam Kegiatan Pembangunan

Daerah

MAMASA, lenterasulawesi.com – Dipusatkan di Jembatan Tedong tedong – salah satu lokasi proyek pelaksanaan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) PEN Mamasa, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa  (06/06/2023), Bupati Mamasa Dr. H. Ramlan Badawi meresmikan seluruh kegiatan PEN di Kabupaten ini.

Pada kegiatan yang diikuti oleh jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD Kab Mamasa, Bupati H. Ramlan Badawi jelaskan,  bahwa program Pemulihan Ekonomi  Nasional yang selanjutnya disebut program PEN adalah rangkaian kegiatan untuk pemulihan ekonomi nasional. Merupakan bagian dari kebijakan keuangan negara yang dilaksanakan oleh pemerintah. Itu untuk mempercepat penanganan pandemi Corona Virus Disease  2019.

Menurut Bupati Ramlan, kegiatan tersebut mengerjakan sejumlah proyek berbagai jenis pekerjaan seperti jalan, jembatan, irigasi dan program air bersih selama tahun 2022.

Dalam pelaksanaan proyek PEN ini, Bupati Mamasa ini akui banyak rintangan yangg dihadapi, termasuk masih tercatat beberapa titik masih dikerjakan sampai sekarang. Karena itu menurutnya, bahwa banyak pula kritik yang dilontarkan dari berbagai pihak dalam pengerjaan ini. Tetapi itu menjadi tantangan bagi pemerintah untuk sungguh-sungguh dalam menuntaskan kegiatan ini.

“Saya menghimbau kepada segenap jajaran pemerintahan mulai dari kabupaten sampai desa untuk lebih proaktif dalam kegiatan-kegiatan pembangunan untuk menjawab berbagai kritik dari berbagai pihak bahwa pemerintah tidak melaksanakan pembangunan dengan maksimal,” tandas Ramlan.

Kata Bupati Ramlan pula, sebagian besar pelaksanaan kegiatan PEN sudah dapat dilaksanakan dengan baik termasuk jembatan Tedong-tedong yang diresmikan saat itu. “Saya berterima kasih kepada kontraktor yang telah melaksanakan dengan baik walaupun dengan dana yang minim. Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu dan mendoakan selama pengerjaan sehingga dapat terlaksana dengan baik,” demikian Bupati H. Ramlan Badawi

(Hartanto-Warta Kominfosandi Mamasa/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *