Sejak Adanya Hoya-hoya di Alun-alun, Usaha UMKM  Pasangkayu Terancam Tutup

Daerah

PASANGKAYU, lenterasulawesi.com –  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah anjungan Pantai Pasangkayu merasa dimatikan usahanya, senjak adanya Hoya-hoya buka di taman kota alun-alun kabupaten pasangkayu, provinsi sulawesi barat, Sulbar,  Selasa (19/03/2024).

Puluhan penjual di anjungan mengeluh tidak ada pengunjung, semenjak adanya buka Hoya-hoya di Alun- alun kota pasangkayu. Mereka yang pemilik permainan di anjungan merasa di matikan usahanya karena pengunjung tidak ada tersebut.

Pelaku usaha UMKM  di Pasangkayu mengeluh, usahanya terancam tutup sejak adanya Hoya Hoya

 

“Sepertinya kami masyarakat lokal Pasangkayu tidak diperhatikan. Karena pengusaha dari luar mendapat prioritas dari pada pengusaha lokal,” kata salah seorang dari pelaku UMKM tersebut.

Mereka juga bertanya, apakah memang sengaja pemerintah daerah pasangkayu akan mematikan lokal, pemerintah daerah Pasangkayu diduga lebih pentingkan pengusaha dari luar daripada pengusaha lokal tersebut.

“Maka itu terpaksa penjual lokal di Anjungan semua tutup, karena sepi tidak ada pengunjung selamat buka Hoya-hoya di alun-alun,” tandasnya.

Kata mereka sejatnya, pemerintah melihat warganya khusus penjual di Anjungan, semua penjual berteriak tidak ada pengunjung terpaksa semua UMKM tutup.

(Jamal/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *